Kontingen Kabupaten Tuban Berhasil Menambah Perolehan Satu Medali Emas


Tuban – Koleksi medali emas di ajang Porprov VI Jawa Timur untuk kontingen Kabupaten Tuban bertambah menjadi dua keping. Penyumbang emas kedua bagi Bumi Wali adalah Reina Ayu dari cabor atletik nomor lari gawang 100 meter putri.

Sejatinya, Reina hanya finish pada urutan kedua dalam lomba lari yang digelar lapangan atletik kompleks stadion Bumi Wali tersebut. Sehingga, dia sebelumnya berhak atas medali perak.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ulang, juara pertama di ajang dinyatakan didiskualifikasi karena melanggar aturan lari gawang. Sebab, atlet tersebut diketahui memegang gawang yang diloncati.

‘’Sehingga, penentuan juara direvisi dan Reina menjadi nomor satu dan berhak medali emas,’’ ujar Usdika Komandan Satuan Pelaksana (Satlak) Tuban Pantas (program andalan tambah emas) KONI Tuban, Senin (8/7) sore usai lomba.

Dengan hasil ini, Usdika mengatakan, jumlah medali emas yang diraih Kontingen Tuban menjadi dua emas. Hal ini membawa berkah dan bisa menambah poin lebih banyak untuk Tuban.

Sebelumnya Tuban sudah meraih satu emas juga dari cabor atletik nomor lompat tinggi putri atas nama Nabila. (Afi)