Jelang Pemilu 2019, Pemuda Pancasila Jatim Gelar Rakorsus


SURABAYA – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur menggelar rapat koordinasi khusus yang digelar di Empire Palace Surabaya, Jumat (12/4).

Rapat koordinasi khusus terseut dihadiri oleh seluruh perwakilan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota/Kabupaten se Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua MPW PP Jatim Ir. H. AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti melalui Wakil Ketua M. Rizal menyampaikan permohonan maaf karena Ketua MPW PP Jawa Timur tidak dapat hadir dikarenakan sedang menjalankan ibadah umrah.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus MPC yang hadir dalam Rakor khusus saat ini, dan saya juga mewakili Ketua mohon maaf karena tidak bisa hadir, karena sedang menjalankan ibadah umrah, namun ketua sangat mengapresiasi antusias pengurus MPC se Jawa Timur yang telah hadir dalam acara ini,” ucap Wakil Ketua MPW PP Jatim memulai sambutannya.

Selain itu, Rizal menekankan kepada seluruh Ketua MPC PP se Jatim agar menjalin sinergi dengan seluruh elemen dalam membantu mengawal pelaksanaan pemilu 2019.

“Saya minta agar seluruh ketua MPC agar menjaga stabilitas dengan semua elemen sehingga pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 berjalan baik,” tegas M. Rizal.

Ditambahkan M. Rizal, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April nanti agar kader Pemuda Pancasila turut berpartisipasi mengawal jalannya pesta demokrasi, dengan tidak ikut menyebar berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita ingin kader PP se Jawa Timur menjadi garda pengawal Pemilu 2019 berjalan lancar dan adil,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPW PP Jatim M. Agus Muslim dalam kesempatan yang sama menuturkan agar kader Pemuda Pancasila se Jawa Timur turut membantu perolehan suara Ketua MPW PP Jatim yang maju menjadi calon DPD RI Dapil Jawa Timur.

“Ingat pada Pemilu 2019 ini, ketua kita maju sebagai calon DPD RI, jadi saya minta kader PP Jawa Timur agar merapatkan barisan untuk kemenangan ketua kita,” tegas Agus Muslim.

Masih Agus Muslim, komitmen Pemuda Pancasila Jawa Timur sudah jelas dalam memenangkan Ketua MPW Jawa Timur menjadi anggota DPD RI.

Jadi, dirinya sekali lagi menekankan kepada seluruh kader PP Jawa Timur agar tidak membuat malu dengan tidak mendukung Ketua MPW PP Jatim lolos menjadi anggota DPD RI periode 2019-2024.

“Sekali lagi saya tekankan agar jangan membuat malu ketua kita dengan tidak mendukung ketua menjadi anggota DPD RI, jika sampai itu terjadi, maka kita akan lakukan evaluasi besar-besaran kepada seluruh pengurus dan ketua MPC PP se Jawa Timur,” pungkasnya.