Gelar Doa Bersama dan Silaturrahim, JKSN Targetkan Jokowi – Ma’ruf Amin Menang di Bangkalan


Bangkalan – Koordinator JKSN Wilayah Madura, KH Muchlis Muhsin, M.H memberikan keterangan kepada awak media terkait target kemenangan 80 persen untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) menargetkan kemenangan untuk pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan jumlah dukungan suara 80 persen di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Target ini, disampaikan Ketua Umum JKSN, KH Roziqi, MM di hadapan kiai, ibu nyai, santri dan tokoh masyarakat dalam acara Doa Bersama dan Silaturrahim JKSN di Gedung Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Rabu (13/3/2019).

“Warga Nahdliyin sekarang sudah menyatu, beda dengan Pilgub 2018. Jadi, kami sangat yakin bisa meraih kemenangan 80 persen di Bangkalan,” ucapnya.

KH Roziqi menyatakan, menyatunya Nahdliyin menjadi menjadi modal besar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam pertarungan politik Pemilu 2019. Apalagi, masyarakat Madura mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Secara umum di Madura, pasangan 01 ditargetkan meraih suara 60-70 persen. Kami harus realistis, karena tim dari pasangan 02 juga bergerak mencari dukungan,” imbuhnya.

Ia tidak memungkiri, pertarungan politik di Madura untuk memenangkan duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin bukanlah perkara mudah. Terutama, di wilayah Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang. JKSN masih harus sering terjun mencari dukungan ke dua kabupaten ini.

“Semua kami anggap berat, tapi Kabupaten Pamekasan dan Sampang lebih sulit,” paparnya.

Koordinator JKSN Wilayah Madura, KH Muchlis Muhsin mengaku, sudah membentuk tim door to door untuk memenuhi target kemenangan 80 persen di Kabupaten Bangkalan.

Bahkan, posko pemenangan duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin juga telah dibentuk di setiap dusun. “Kami sangat optimis, bisa saja kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf melebihi target,” terang KH Muchlis Muhsin, M. H usai acara Doa Bersama dan Silaturrahim JKSN di Kabupaten Bangkalan.