Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Dukung La Nyalla Mattalitti Maju DPD RI


SURABAYA – Jawa Timur harus memiliki anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang bisa banyak menyuarakan kepentingan masyarakat Jawa Timur, terutama dalam bidang kemajuan ekonomi, perdagangan dan kesejahteraan sosial.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinan Situmorang Wakil Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu kepada wartawan di Surabaya, Kamis (28/3).

“Karena itu saat Pemilu nanti, masyarakat Jawa Timur harus memilih dengan tepat sosok calon anggota DPD yang mewakili masyarakat Jawa Timur dan sekaligus bisa membawa aspirasi masyarakat Jawa Timur,” kata Ferdinan.

Dari 28 calon anggota DPD RI, Ferdinan menegaskan bahwa, Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu menilai sosok Ir. H. AA. La Nyalla Mahmud Mataliti sebagai salah satu tokoh yang bisa banyak menyuarakan kepentingan masyarakat Jawa Timur.

“Hal ini karena kemampuan La Nyalla dalam hal kemajuan ekonomi dan juga membangun jejaring sosial untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur sudah teruji,” ujar Ferdinand.

Ferdinand mencontohkan, misalnya saja dalam hal olahraga yang sangat disukai oleh masyarakat Jawa Timur seperti sepak bola, juga sangat banyak memberikan dampak kemajuan bagi industri di Jawa Timur, mulai dari maraknya pedagang yang berjualan artribut kesebelasan bola, pedagang makanan dan lain sebagainya.

Dan yang paling penting, sepak bola di jawa timur dapat menciptakan persaudaraan masyarakat Jawa Timur.

“Karena itu Saya selaku Wakil Ketua Umum FSP BUMN Bersatu mengimbau dan mengajak masyarakat memilih La Nyalla Mattalitti sebagai anggota DPD yang mewakili Jawa Timur,” tegasnya. (tim)