Edarkan Sabu, Pria Warga Demak Surabaya Dibekuk Polisi


Surabaya – Usai sudah sepak terjang Subandi (42), warga Jl Demak Selatan, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Surabaya, sebagai pengecer sabu-sabu.

Pria yang tinggal indekos di Jl Tambak Asri gang VI, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembngan, Surabaya ini harus menyerah saat ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Senin, 28 Januari 2019 lalu.

Ditemui di ruangannya, Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam mengatakan bahwa dari penangkapan terhadap Subandi ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti 3 paket hemat sabu-sabu dengan berat kotor 1,15 gram.

“Anggota juga menyita barang bukti berupa 1 unit ponsel, 1 kompor pembakar, 1 perangkat alat hisap berupa bong dan pipet kaca,” kata Khoirul Anam, Senin, (04/02).

Khoirul Anam menceritakankan bahwa, Tim Anti Bandit Polsek Jambangan yang dipimpin oleh Iptu Gusti ini, awalnya menerima informasi dari warga.

Informasi tersebut menyebutkan adanya adanya seorang pria yang diduga sebagai pengecer Sabu-sabu, yang selanjutnya dari informasi itu, Tim Anti Bandit melakukan penyelidikan.

Kepada petugas, Subandi mengaku kristal haram itu dibelinya dari seseorang berinisial BR di daerah Parseh, Bangkalan, Madura. Dia terakhir membeli Senin, 28 Januari 2019 sebanyak 0,5 gram seharga Rp 550 ribu.

“Kemudian Sabu-sabu itu dipecah menjadi tiga paket hemat dalam kemasan plastik klip,” ungkap Khoirul Anam.

Dengan adanya barang bukti tersebut, Subandi selanjutnya dibawa ke Polsek Jambangan dan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 th 2009 tentang Narkotika. (sr/pul)




Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.