Coretan Mungil Kemerdekaan Pertamina


Tuban – Moment Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia memercikkan keberkahan yang tiada tara. Terwujud lantunan syukur dengan ucapan dan perbuatan.

Kiranya itu nampak dari senyum anak -anak sekolah dasar yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan telatennya puluhan anak sekokah itu mengikuti lomba kompetensi melukis dan mewarnai di GOR Rangga Anoraga Tuban, Minggu (18/8).

Crayon warna dan pensil lukis sudah disiapkan di atas meja lukis, setiap peserta diberi kertas gambar sebagai alat mencurahkan ekspresinya masing-masing.

Pola tulisan Festival Merdeka Pertamina menjadi icon lukisan yang wajib diwarnai. Dibagian bawah terdapat ruang seni yang akan menjadi harapan dan cita-cita tinggi generasi bangsa itu.

Sejak pagi, peserta nampak sudah antusias sembari mengayunkan jemarinya untuk memberikan warna di setiap kanvas yang disediakan. Rentetan warna disusunnya agar obyek lukisan semakin cerah dan bagus.

Disisi lain, juga terdapat juri yang terus memantau dan memberikan arahan agar setiap hasil yang akan dinilai menjadi unggulan. Adapula orang tua yang menemani anaknya sedang melihat dari luar garis pembatas.

Dalam hal ini, Bupati Tuban Fathul Huda turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BUMN tersebut. Menjadi kewajiban perusahaan plat merah untuk berkontrisbusi membantu roda perekonomian di daerah, serta menjadi hak warga menikmati sebagian hasil dari apa yang dikelola perusahaan negara. Selain beberapa kegiatan, juga ada pembagian sembako murah bagi warga yang mendapatkan kupon.

“Dalam genda ini, juga membagikan sembako murah kepada warga. Ini adalah bagian kewajiban perusahaan untuk masyarakat, sehingga ada hak yang diterima warga,” jelasnya

Senada disampaikan, Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Corporate Pertamina mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan kegiatan ini sebagai ajang menyalurkan corporate perusahaan yang dijalankannya. Sebagai wujud syukur, dan kebermanfaatan perusahaan mengadakan kegiatan yang bisa berdampak pada masyarakat.

“Agenda kita pas pada moment kemerdekaan. Kegiatan kita banyak, ada pembagian sembako, pengobatan dan lomba lainnya,” pungkasnya. (Fi)